Kemudahan mendapatkan koneksi internet merupakan hal yang patut
disambut gembira oleh kaum pengusaha, terutama mereka yang membina usaha kecil menengah (UKM). Dengan adanya media online, mereka memiliki
saluran promosi gratis sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya
untuk beriklan.
Tentu saja media online ini tidak dapat dimanfaatkan secara optimal tanpa strategi yang tepat. Berikut ini adalah taktik-taktik jitu untuk mempromosikan UKM Anda secara online:
Tentu saja media online ini tidak dapat dimanfaatkan secara optimal tanpa strategi yang tepat. Berikut ini adalah taktik-taktik jitu untuk mempromosikan UKM Anda secara online:
1. Website/Blog
Memiliki situs sendiri sudah menjadi hal yang sifatnya wajib bagi pelaku (UKM) yang ingin usahanya maju. Situs merupakan media terdedikasi yang optimal untuk mempromosikan produk atau jasa Anda seluas mungkin. Apabila Anda belum punya budget untuk situs, Anda bisa memanfaatkan domain gratis yang disediakan oleh Blogspot, WordPress, dan lain-lain.
2. Social Media
Social media telah menjangkau berbagai aspek kehidupan masyarakat saat ini, termasuk dalam hal promosi dan marketing. UKM yang ingin cepat maju tentu saja perlu memanfaatkan Facebook atau Twitter untuk mempromosikan usahanya dan membangun hubungan baik dengan pelanggan maupun calon pelanggannya.
3. Offline-online
Terakhir, coba kaitkan kegiatan promosi yang bersifat online dengan yang bersifat offline. Taktik semacam ini terbukti dapat mempercepat pertumbuhan UKM secara optimal.
Sumber
Mudah-mudahan bermanfaat dan inspiratif!
Memiliki situs sendiri sudah menjadi hal yang sifatnya wajib bagi pelaku (UKM) yang ingin usahanya maju. Situs merupakan media terdedikasi yang optimal untuk mempromosikan produk atau jasa Anda seluas mungkin. Apabila Anda belum punya budget untuk situs, Anda bisa memanfaatkan domain gratis yang disediakan oleh Blogspot, WordPress, dan lain-lain.
2. Social Media
Social media telah menjangkau berbagai aspek kehidupan masyarakat saat ini, termasuk dalam hal promosi dan marketing. UKM yang ingin cepat maju tentu saja perlu memanfaatkan Facebook atau Twitter untuk mempromosikan usahanya dan membangun hubungan baik dengan pelanggan maupun calon pelanggannya.
3. Offline-online
Terakhir, coba kaitkan kegiatan promosi yang bersifat online dengan yang bersifat offline. Taktik semacam ini terbukti dapat mempercepat pertumbuhan UKM secara optimal.
Sumber
Mudah-mudahan bermanfaat dan inspiratif!

Tidak ada komentar:
Posting Komentar